adv h

Senin, 09 Maret 2009

YANG DIMAKSUD WINDOWS XP BLACK EDITION???

Hehehehehe…..

Bisa juga ni nulis!!!!

Ya kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya!
Pernahkah ketika anda maen taw liat2 ke tukang software liat OS (operating Sistem) yang aneh2???

Ya misalnya windows Xp Black version, atau Windows Vista Black Edition, atau pun juga Windows Xp Leopard Edition???
Ya pasti ada yang pernah liat dan mungkin ada yang aneh mendengar nama itu!
Pengalaman saya bermula dari notbook saya ini ni… terkena GEUINE-GENUINE gitu!, ya maklum OS bajakan! Waktu itu saya belum bisa Install OS(maklumlah orang Kampung! ^^), Trus dari pada gk nyaman terus diejek Software Bajakan oleh mikocok (microsoft)… (waktu itu belum tau ada keyfinder.exe OON bngt!!!) ya modal buku panduan bawaan notebook nya saya baca-baca deh cara install OS itu bagaimana! Pertama minjem dulu ke tetangga kebetulan ada windows Xp…

Belajar booting deh dari buku panduan, Dah agak-agak bisa saya kecanduan booting Os… pingin coba-coba yang lain…

Dan kejadian lah!!, waktu ke tukang sotware bajakan di bandung pastinya saya liat da OS tapi nama nya aneh banget! Namanya Windows Xp Black Edition sp3! Baca-baca kover nya kliatannya bagus! Lihat Preview blakangnya kayanya menarik dibeli da tu OS dengan bangga hati dan berat ngeluarin duit! Nya sayang lumayah harganya 40.000….

Pas coba-coba di rumah…. Langsung dengan standar booting: f2, booting, pindahin bootnya k drive CD, save change, N’ restart…

Mulai lah booting!, nunggu, nunggu, nunggu, Dan dah nungguin lama ahirnya selesai juga tuh….
Tapi perasaan mulai gk enak! Waktu liat tampilan pertama (welcome), kok keliatannya gini???
Dah setelah lama diliatin, ternyata mmang sama baru sadar bahwa saya salah mmilih OS yang salah!!!
Rugi dah gw!
Mungkin spesifiknya gni!!

Tpi maaf aja sebelumnya yang pke OS yg kya gini, klo kesinggung!

  • Menurut saya sih kelemahan OS ini Pada Tampilan!
  • pada tampilan pertama pun OS ini Sudah keliatan Agak Tidak enak dilihat! Gambar yang tidak karu-karuan, tidak sepeti Os Xp Yang biasanya…
  • pada tampilan dekstop… Os ini seperti Xp yang biasanya tapi pada sisi kanan memiliki sidebar (windows sidebar), tempat gadget, sebetulnya bagus si… tp tampln sidebar nya aneh!,
  • lalu pas menu start up menu nya gk kruan! Icon nya kayak bertumbukan! Lah.. gk enak bnget di liat!
  • Icon pada explorer aneh! Kya Vista tapi gk sempurna! Jadi nggk seluruhnya!
  • Jd gk nyaman aja makenya! Selau dalam benak saya
  • Mungin kelemahan yg bru ditemukan oleh saya Cuma segitu sii…, ya yang pling menggangu ya itu tadi… menu start up yang numpuk ng’ganggu bngt! Malah-malah icon shut down nya aja ketutup susah di matiin!
  • Klo keunggulannya gk tau!! Maklum bru sehari di install udah mau digantiin lagi!, tp mungkin masalah tampilannya bisa aja terselaesaikan jika ganti tema! Mungkin!
  • Klo masalah kinerja nya sih… menurut saya! Karena terlalu banyak fitur kayak vista, jadi ram nya harus gede! Dan yang past ngabisin memory!
Klo spesifikasi dalam CD nya sih:
  • OS kan XP.. Black edition (ada yg Sp2 Dan SP3)..
  • Software Komplit…software standar yg ska dipake (mikocok office n’ fisio 2007, k-lite, winrar, cyberlink power dvd, nero burner, ada antivirus nya, ACDSEE, photoshot,corel draw, software-software multimedia dan internet) jd tinggal di pilih dan di install aja!
  • Klo syarat komputernay ya tadi! Min 512 of RAM,
  • processor min 800 Mhz,
  • harus nyediain memory 20 GB,
  • CD-rom drive
Ya mungkin Cuma segitu! Yang bias saya jelaskan, ini Cuma informasi dan mungkin bias membantu anda-anda yang menbaca bagi-bagi ilmu aja!
Ya klo coba nya silakan beli….
Tapi mungkin ini SARAN dari saya, klo Masang OS nya yg pasti pasti aja! Klo XP nya yg bener XP, begitu juga Vista!, truz biar pakenya lebih nyaman beli yang GENUINE (asli)… klo punya duit ntu juga! Hehe

Ya itu saja yang bias saya tulis uuk kali ini!!!
Sampai jumpa di entry selanjutnya!
Klo da yang mo di tanyakan taw ngomentarin, post aja koment OK! Taw Kirim email ke yoga.efron@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

adv h